Penyebab dan Pencegahan Diabetes

Penyebab dan Pencegahan Diabetes

Oleh : Aje Abayomi

Penyebab Diabetes

Diabetes mellitus (kadang-kadang disebut “gula diabetes”) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tubuh tidak dapat menggunakan glukosa (sejenis gula) normal. Glukosa adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh. Tingkat glukosa dalam darah dikendalikan oleh hormon yang disebut insulin, yang dibuat oleh pankreas. Insulin membantu glukosa masuk ke dalam sel.

Dalam diabetes, pankreas tidak membuat cukup insulin (tipe 1 diabetes) atau tubuh tidak bisa menanggapi normal terhadap insulin yang dibuat (diabetes tipe 2). Hal ini menyebabkan kadar glukosa dalam darah meningkat, yang menyebabkan gejala seperti buang air kecil meningkat, haus yang ekstrim, dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

Jenis-jenis Diabetes

Tipe 1 diabetes (sebelumnya dikenal sebagai diabetes insulin-dependent)

Diabetes tipe 1 adalah penyakit auto-imun dimana sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel beta penghasil insulin di pankreas. Jenis diabetes, juga dikenal sebagai diabetes anak-anak-onset, menyumbang 10-15% dari semua orang dengan penyakit tersebut. Hal ini dapat muncul pada usia berapa pun, walaupun biasanya di bawah 40, dan dipicu oleh faktor lingkungan seperti virus, diet atau bahan kimia pada orang genetik cenderung. Orang dengan diabetes tipe 1 harus menyuntikkan diri dengan insulin beberapa kali sehari dan mengikuti diet hati-hati dan rencana latihan.

Diabetes tipe 2 (sebelumnya dikenal sebagai non-insulin dependent diabetes)

Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum diabetes, mempengaruhi 85-90% dari semua orang dengan penyakit tersebut. Jenis diabetes, juga dikenal sebagai diabetes onset akhir, ditandai dengan resistensi insulin dan defisiensi insulin relatif. Penyakit ini sangat genetik faktor asal tapi gaya hidup seperti kelebihan berat badan, tidak aktif, tekanan darah tinggi dan pola makan yang buruk adalah faktor risiko utama untuk perkembangannya. Gejala mungkin tidak menunjukkan selama bertahun-tahun dan, pada saat mereka muncul, masalah signifikan mungkin telah dikembangkan. Orang dengan tipe 2 diabetes dua kali lebih mungkin untuk menderita penyakit jantung. Diabetes tipe 2 dapat diobati dengan perubahan pola makan, olahraga dan / atau tablet. suntikan Insulin kemudian mungkin diperlukan.

Gestational diabetes mellitus (GDM)

GDM, atau intoleransi karbohidrat, yang pertama didiagnosis selama kehamilan melalui tes toleransi glukosa oral. Antara 5,5 dan 8,8% wanita hamil mengembangkan GDM di Australia. Faktor risiko untuk GDM termasuk riwayat keluarga diabetes, bertambahnya usia ibu, obesitas dan menjadi anggota komunitas atau kelompok etnis dengan risiko tinggi terkena diabetes tipe 2. Sedangkan intoleransi karbohidrat biasanya kembali normal setelah melahirkan, ibu memiliki risiko signifikan terkena diabetes permanen sementara bayi lebih mungkin untuk mengembangkan obesitas dan toleransi glukosa dan / atau diabetes di kemudian hari. Self-perubahan perawatan dan makanan sangat penting dalam pengobatan.

Penyebab Dari Diabetes

Diabetes dapat disebabkan oleh terlalu sedikit insulin (hormon yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengontrol gula darah), resistensi terhadap insulin, atau keduanya.

Untuk memahami diabetes, penting untuk pertama memahami proses normal metabolisme makanan. Beberapa hal terjadi ketika makanan dicerna:
Sebuah gula yang disebut glukosa memasuki aliran darah. Glukosa merupakan sumber bahan bakar untuk tubuh.
Sebuah organ yang disebut pankreas membuat insulin. Peran insulin untuk memindahkan glukosa dari aliran darah ke otot, lemak, dan sel-sel hati, di mana dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Orang dengan diabetes memiliki gula darah tinggi. Hal ini karena pankreas mereka tidak membuat cukup insulin atau otot mereka, lemak, dan sel hati tidak menanggapi insulin normal, atau keduanya.

Ada tiga jenis utama diabetes:

Diabetes tipe 1 biasanya didiagnosis pada masa kanak-kanak. Tubuh membuat insulin sedikit atau tidak ada, dan suntikan insulin setiap hari diperlukan untuk mempertahankan hidup.

Tipe 2 diabetes jauh lebih umum dari 1 jenis dan membuat sebagian dari semua kasus diabetes. Ini biasanya terjadi pada usia dewasa. Pankreas tidak membuat cukup insulin untuk menjaga kadar glukosa darah normal, sering karena tubuh tidak merespon dengan baik untuk insulin. Banyak orang dengan diabetes tipe 2 tidak tahu mereka memilikinya, meskipun kondisi serius. Diabetes tipe 2 menjadi lebih umum karena meningkatnya jumlah orang Amerika yang lebih tua, meningkatkan obesitas, dan kegagalan untuk berolahraga.

Diabetes kehamilan adalah glukosa darah tinggi yang berkembang setiap saat selama kehamilan pada wanita yang tidak menderita diabetes.

Diabetes mempengaruhi lebih dari 20 juta orang Amerika. Sekitar 54 juta orang Amerika telah pradiabetes. Ada banyak faktor risiko untuk diabetes, termasuk:

1. Orang tua, saudara, atau saudara perempuan dengan diabetes

2. Kegemukan

3. Umur lebih dari 45 tahun

3. Beberapa kelompok etnis (terutama Amerika Afrika, penduduk asli Amerika, Asia, Kepulauan Pasifik, dan Hispanik Amerika)

4. Gestational diabetes atau melahirkan bayi dengan berat lebih dari £ 9

5. Tekanan darah tinggi

6. Darah tinggi tingkat trigliserida (sejenis molekul lemak)

7. Kadar kolesterol darah tinggi

8. Tidak mendapatkan cukup berolahraga

The American Diabetes Association merekomendasikan bahwa semua orang dewasa di atas usia 45 diputar untuk diabetes setidaknya setiap 3 tahun. Seseorang berisiko tinggi harus disaring lebih sering.

Cara Mencegah Atau Kontrol Diabetes

pencegahan Diabetes terbukti, mungkin, dan kuat. Studi menunjukkan bahwa orang berisiko tinggi untuk diabetes tipe 2 dapat mencegah atau menunda timbulnya penyakit dengan kehilangan 5 sampai 7 persen dari berat badan mereka. Anda dapat melakukannya dengan makan sehat dan mendapatkan 30 menit aktivitas fisik 5 hari seminggu. Dengan kata lain: Anda tidak perlu mengetuk sendiri keluar untuk mencegah diabetes. Kuncinya adalah: langkah-langkah kecil yang mengarah pada penghargaan yang besar. Pelajari lebih lanjut tentang risiko Anda untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dan langkah-langkah kecil yang dapat Anda ambil untuk menunda atau mencegah penyakit dan hidup, panjang sehat.

Langkah-langkah kecil. Rewards besar. Anda GAME RENCANA untuk Mencegah

Watch Diet Anda

Tidak ada diet salah satu sihir yang bekerja untuk semua orang. Juga tidak ada diet tunggal yang terbaik untuk satu orang selama waktu yang lama. Perhatikan genetika Anda, dan makanan tradisional kelompok etnis Anda. Jika Anda African American, itu tidak berarti sayuran matang atau rinds babi. sampah tersebut datang di tempat kejadian gizi baru saja, dan bukan merupakan makanan etnis yang benar. Hal yang sama berlaku bagi Italia yang overdosis pada pizza pepperoni. Menjadi diriku Italia, serta memiliki menikmati masakan Afrika fantastis, saya dapat memberitahu Anda ada lebih banyak diet ini dibandingkan dengan perkenalan baru-baru ini sering dikaitkan dengan kelompok-kelompok budaya.

Kecuali untuk orang Eskimo dan beberapa kelompok etnis lain yang sangat khusus, semua makanan harus mematuhi aturan yang sama beberapa makronutrien. Sebagai contoh:

Hilangkan sebagai karbohidrat olahan sebanyak mungkin.

Jangan makan karbohidrat 2 jam sebelum tidur.

Saldo lemak / karbohidrat / protein dalam rasio sekitar 30-40-30 (ini adalah panduan, bukan aturan keras dan cepat – tidak bekerja untuk semua orang).

Makanlah setidaknya 5 atau 6 kali makan kecil sehari.

Selalu makan sarapan tinggi protein.

Apakah Anda tahu bahwa kacang tanah yang ditawarkan pada maskapai penerbangan adalah KURANG menggemukkan daripada pretzel lemak bebas?
Memang benar. Tinggal jauh dari makanan bebas lemak – mereka membuat kadar insulin Anda melakukan yo-yo, dan yang membuat Anda memakai lemak. Yuck. Lebih buruk lagi, ia menetapkan panggung untuk diabetes onset dewasa.

JANGAN makan tepung terigu, tepung dikelantang, tepung diperkaya, atau jenis lain dari tepung terigu yang tidak gandum. Efek glikemik tepung tersebut akan bekerja melawan Anda. Makan tepung gandum, dan mencoba untuk mendapatkan suatu varietas. Bayam dan kedelai adalah dua tepung yang baik. Makan menir gandum bukan oatmeal. Singkatnya, mendapatkan biji-bijian Anda dalam bentuk kuadrat-olahan Anda bisa. Hal ini berlaku untuk semua orang, terlepas dari genetik (kecuali jika Anda punya masalah malabsorpsi). Ini satu “trik” akan membantu Anda menjaga tingkat insulin secara stabil, dan yang sangat penting untuk pencegahan diabetes dan manajemen.

Yang juga berlaku untuk semua orang adalah: banyak minum air! Isi teko galon dua kali sehari, dan pastikan Anda minum semua itu. Setelah Anda mendapatkan bersandar seperti yang Anda inginkan, dipotong kembali ke galon tunggal jika Anda ingin. Untuk menambahkan lemak, minuman dingin (tapi tidak dingin super) air. Soda tidak masuk hitungan. minuman tersebut sangat tidak sehat, karena alasan saya tidak akan mencakup di sini. Namun, saya akan mengatakan bahwa jika Anda ingin mendapatkan osteoporosis, minuman ringan bagi Anda. Minuman ringan membuat untuk tulang lunak.

Pastikan untuk makan setidaknya 5 atau 6 makanan kecil sehari, daripada satu yang besar. Melakukan hal tingkat keluar insulin dan gula darah Anda. Lupakan perasaan penuh. Jika Anda menemukan diri Anda makan terlalu banyak keluar dari kegelisahan atau kebosanan, memperbaiki masalah mendasar – tidak menambah kepadanya oleh makan yang buruk!

Learn more our articles about :

About baimdave

author
This entry was posted in Kesehatan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a comment